Seni Body Painting Siswa SMKN I Buduran Yang Mengundang Laknat

Written By Ella on Kamis, 01 Desember 2011 | 12.03

Aneka kreasi dan keahlian para siswa sekolah di Sidoarjo, ditunjukkan Education Expo (SIEDEX) 2011 di Convention Hall Mal Sun City Sidoarjo, Rabu (30/11/2011).



Ada yang memajang aneka piala atas prestasi siswa, keunggulan sekolah, dan lain sebagainya. Ada pula dalam dalam edukasi memajang karya manusia pohon sebagai aplikasi pelajaran body painting. Seperti yang ditunjukkan siswa SMKN 1 Buduran.



Stand SMK I Buduran ini juga mengundang perhatian para pengunjung. Manusia pohon ini hasil karya dua siswa SMKN 1 Buduran jurusan Tata Kecantikan Rambut, salah satunya Malihatul Masruah.

"Sengaja warna mencolok kami padukan dalam menggambar agar serasi dan indah dipandang," ucap siswa kelas X jurusan Tata Kecantikan Rambut itu.



Diakuinya, dalam mendandani Fany Cindy teman sekelasnya yang pamerkan jadi model manusia pohon itu, butuh waktu tiga jam.



Tubuh dibentuk aneka macam bagian dari pohon. Rambut Fany didandani ala akar pohon. Tubuhnya pun dipenuhi gambar daun dan ranting pohon. Sedangkan kakinya disulap bak batang pohon.



Entahlah kalau mau di bilang hal ini yang namanya kreativitas, namun sayang sekali jika kreativitas yang dilakukan oleh para siswa ini menjurus pada hal-hal yang dilarang oleh Allah, yakni mempertontonkan aurat wanita, mungkin mereka berdalih ah...inikan hanya bentuk pohon jadi tidak menonjolkan sisi-sisi keelokan tubuh wanita, tapi perlu juga dicermati bahwa ini adalah langkah awal bagi syetan untuk menjerumsukan manusia, kalau kita tidak berhati-hati, bisa-bisa body painting yang sekarang malah jadi salah satu bidang study yang diajarkan di sekolah, yang menurut saya mengarah kepada pornografi akan dikatakan sebagai suatu bentuk seni kreasi manusia yang tidak boleh di batasi.



Ah...kalau semuanya berpendapat seperti ini lalu dimana nilai moral bangsa ini yang akan semakin merosot, padahal sungguh alangkah malunya kita sebagai seorang muslim, padahal mereka yang melakukan praktek ini ternyata juga seorang muslim.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
berita unik